Ketika Amien Rais Tuding Jokowi




Nama Amien Rais belum redup dari perpolitikan nasional. Mantan Ketua MPR itu kerap melontarkan beragam kritik terhadap kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sekali lagi, tokoh PAN Amien Rais membuat pernyataan kontroversial soal pemerintahan Jokowi. Amien Rais mengatakan bahwa bagi-bagi sertifikat tanah gratis yang dilakukan oleh Jokowi merupakan sebuah kebohongan belaka untuk mengelabui masyarakat.

"Ini pengibulan, waspada bagi-bagi sertifikat, bagi tanah sekian hektar, tetapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu seolah dibiarkan. Ini apa-apaan?" kata Amien saat menjadi pembicara dalam diskusi 'Bandung Informal Meeting' yang digelar di Hotel Savoy Homman, Jalan Asia Afrika, Bandung, Minggu (18/3/2018).


"Saya kira komentar Pak Amien lebih didasarkan atas iri hati terhadap keberhasilan pemerintahan Jokowi. Mungkin lebih baik Pak Amien memperhatikan realita dan respons masyarakat atas program sertifikasi yang selama ini sangat diharapkan," ujar Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira kepada wartawan, Minggu (18/3/2018).

 Sebelumnya, Amien Rais juga terlibat dalam Aksi 212 yang menuntut Ahok dan meminta Jokowi untuk tidak bermain-main dengan kekuasaan Allah. Namun, Seperti diketahui, PAN saat ini tergabung dalam koalisi pendukung pemerintahan Jokowi-JK. Dalam beberapa hal, PAN kadang tampak berbeda sikap dengan partai koalisi lainnya. []

Redaksi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel