DPK GmnI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Melaksanakan MUSKOM XI

DPK GmnI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Melaksanakan MUSKOM XI
Potret Acara
Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta berhasil melaksanakan kegiatan Musyawarah Komisariat (MUSKOM) yang ke-XI. Kegiatan yang mengangkat tema “Mencetak Kader Militan, Membumikan Marhaenisme” tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (22/12/2018) kemarin. Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama antara Pengurus dengan Alumni DPK GMNI UIN SUKA.

Dalam kegiatan tersebut ada penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dari pengurus periode sebelumnya (2017-2018). Nazar, selaku Komisaris yang ikut membacakan LPJ tersebut mengatakan, dirinya telah melaksanakan banyak hal untuk GMNI dalam 1 tahun, di antaranya rekrutmen anggota Sarinah dan keikutsertaan dalam PEMILWA Kampus UIN. Pada periode sebelum-sebelumnya, Sarinah di GMNI UIN SUKA hampir tidak ada sama sekali. Namun, di samping itu, dirinya mengakui memiliki banyak kekurangan dalam hal koordinasi dengan para pengurus DPK, yang bahkan dia harus merombak pengurus sebanyak 3 kali. 

LPJ pengurus diterima. Selanjutnya forum melanjutkan sidang pleno, hingga tiba pada proses pemilihan Komisaris Periode selanjutnya. Dalam pemilihan tersebut, Muh. Jamaluddin terpilih secara musyawarah mufakat. Jamal berharap, GMNI UIN di masa yang akan datang menjadi lebih baik daripada yang sebelumnya. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh para tamu undangan dari seluruh DPK GMNI se-DIY, serta Ketua DPC GMNI Yogyakarta yang ikut serta memberi sambutan. Dia berharap, GMNI UIN mampu bersaing secara militan, baik dalam ranah Kampus maupun Nasional.

Merdeka!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel