Pertama Kalinya, GMNI UIN SUKA Membuat Partai Persatuan Mahasiswa

Oleh: Ali Munir S.
Pertama Kalinya, GMNI UIN SUKA Membuat Partai Persatuan Mahasiswa
PPM UIN SUKA
DPK GMNI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk pertama kalinya sepanjang sejarah membuat Partai Mahasiswa yang diberi nama Partai Persatuan Mahasiswa (PPM). Partai yang memiliki ikon “Segala Pembodohan di Kampus Harus Dihentikan” tersebut dibentuk pada bulan Desember 2018, tahun ini. Dengan demikian DPK GMNI UIN berhak ikut andil dalam pesta demokrasi PEMILWA yang diadakan di kampus tersebut.

Nazar, selaku Komisaris dan Penggagas berdirinya partai tersebut, mengatakan bahwa misi utama pembentukan partai tersebut adalah mempersatukan mahasiswa yang memiliki keresahan yang sama dalam hal birokrasi kampus. Menurutnya, selama ini kampus sudah membungkam gerakan mahasiswa melalui politik birokrasi sehingga banyak sekali mahasiswa yang tidak memiliki wadah untuk melontarkan aspirasi mereka. 

Dia berharap, dengan adanya partai PPM ini, GMNI UIN SUKA ikut serta dan mengawal pesta demokrasi pemilihan wakil mahasiswa yang akan duduk dalam birokrasi kampus UIN. Sehingga GMNI tidak lagi sebagai penonton dan penimbrung kepada partai Organ lainnya. GMNI berani unjuk gigi, dan berdiri sendiri. Tentu untuk kemaslahatan mahasiswa secara umum. Semoga![]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel