GMNI UIN SUKA Yogyakarta Galang Dana Bantuan untuk Korban Banjir Sentani dan Bantul


Puluhan kader dan anggota Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) komisariat UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, beraliansi dengan komisariat Universitas Proklamasi ‘45, dan Komisariat Universitas Teknologi Yogyakarta melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Sentani, Jayapura, dan Bantul.

Aksi Galang dana tersebut dilakukan di pertigaan utara UIN Sunan Kalijaga dari jam 19.00 sampai jam 22.00 WIB. Menurut salah satu peserta aksi, Bagis, bahwa, aksi kemanusiaan tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh pengguna jalan yang sedang berlalu lalang ikut berduka cita, dan memberikan bantuan donasi uang untuk korban banjir di Sentani Jayapura dan Bantul Yogyakarta. Di sisi lain, GMNI mengajak seluruh kader dan anggota untuk meningkatkan rasa kemanusiaan, dan nasionalisme.

Organisasi kemahasiswaan tersebut turun aksi kemanusiaan adalah untuk menjalankan amanat, bapak ideologisnya, Bung Karno. Beliau pernah berpidato bahwa, nasionalisme Indonesia adalah persatuan bangsa, dan persaudaraan dalam satu rumpun kemanusiaan. Jadi, sedihnya rakyat Sentani adalah sedih kita juga sebagai rakyat Indonesia, tangisan rakyat Bantul adalah tangisan kita sebagai saudara dalam satu bangsa, yaitu Indonesia.

Merdeka! 

0 Response to "GMNI UIN SUKA Yogyakarta Galang Dana Bantuan untuk Korban Banjir Sentani dan Bantul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel