Puluhan Kader GSNI SMK Amanah Husada Melakukan Aksi Kemanusian untuk Bencana Banjir dan Longsor Di Bantul Yogyakarta


Oleh : Farid Faqoth
Potret Acara
Puluhan kader Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) SMK Amanah Husada Bantul Yogyakarta melakukan penggalangan dana untuk bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bantul pada hari Selasa (19/03) kemarin.

Penggalangan dana dilakukan di empat titik, perempatan Wiyoro, Ketendan,  Ngipik dan Gedongan. Kader yang tergabung di dalamnya dibagi menjadi empat bagian dan di tempatkan di masing-masing titik yang sudah ditentukan sebelumnya.

Ketua GSNI SMK Amanah Husada, Yuana Riska Paramitha, menjadi penanggung jawab untuk mengkordinir anggotanya untuk aksi kemanusian tersebut.

"Kami melakukan Aksi kemanusiaan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di bantul dan kami juga akan lakukan penggalangan dana ini insyaAllah selama tiga hari," kata Yuana saat di temui saat melakukan aksi di perempatan Ketandan.

Bencana yang terjadi pada Minggu (17/3/2019) malam di sebagian wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, dilihat dari pantauan Kompas.com di lokasi pada saat itu,   longsor terjadi di sisi timur komplek Makam-makam Raja Mataram di Kecamatan Imogiri, Bantul.  Bencana banjir dan Longsor telah menimbun rumah warga dan diduga menyebabkan 2 orang hilang.

Yuana turut prihatin atas kejadian musibah tersebut. "Kita harus memandang fenomena ini sebagai persoalan bersama, tanggungjawab bersama, derita bersama, sebagai mahluk sosial dan sebagai anak kandung dari ibu pertiwi dan bangsa Indonesia." Tambahnya.

Tujuan penggalangan dana yang dilakukan anggota GSNI  SMK Amanah Husada Bantul Yogyakarta adalah sebagai wujud rasa kepedulian mereka terhadap para korban.

"Oleh karena itu kita mengajak semua elemen msyarakat untuk ikut terlibat dalam persoalan Ini. Agar saudara-saudara kita yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Bantul, bisa merasakan berkat dari saluran tangan kita," pungkas Yuana.[]



0 Response to "Puluhan Kader GSNI SMK Amanah Husada Melakukan Aksi Kemanusian untuk Bencana Banjir dan Longsor Di Bantul Yogyakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel