GMNI UIN JOGJA BERHASIL MELAKSANAKAN MUSYAWARAH KOMISARIAT KE-XII

GMNI UIN JOGJA BERHASIL MELAKSANAKAN MUSYAWARAH KOMISARIAT KE-XII

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta berhasil melaksanakan Musyawarah Komisariat (MUSKOM) ke-XII pada Hari Sabtu (14/12/19) lalu. Kegiatan akhir kepengurusan yang dilaksanakan di SMK Amanah Husada Bantul tersebut mengusung tema "Mencetak Kader Militan: Intelektual-Religius dan Organisatoris Berasaskan Marhaenisme Soekarno".

Maryono selaku ketua Panitia mengatakan bahwa tujuan utama dari MUSKOM adalah mengevaluasi dan menyusun Laporan Pertanggung Jawaban terkait program pengurus selama 1 tahun terakhir. "Evaluasi itu kemudian menjadi Mandat perbaikan-perbaikan dan pengembangan Oragnisasi bagi Pimpinan dan Pengurus yang akan datang" tambahnya.

Acara MUSKOM berjalan dengan dinamis dan penuh wacana dari para peserta. Adu pendapat berlangsung secara bebas, termasuk masukan-masukan dari Dewan Pimpinan Cabang yang turut hadir sebagai Peninjau. Suasana sempat panas ketika para pengurus melakukan presentasi terkait program selama 1 tahun belakangan berikut kendala-kendala yang dihadapi. Inti dari penyampaian mereka adalah mengakui bahwa kepengurusan mereka diduduki oleh orang-orang yang belum berpengalaman dalam organisasi, serta dibenturkan dengan situasi Politik DPC, yang bahkan cenderung main sandung tanpa ujung dan UIN memilih mengundurkan diri dari kepengurusan DPC. pada akhirnya LPJ Pengurus diterima, Sidang Komisi, dan Pemilihan Komisaris baru periode 2019-2020 berjalan dengan lancar.

Bung Ali Munir berhasil terpilih menjadi Komisaris sebagai pemegang estafet kepengurusan selama 1 tahun ke depan, dengan harapan agar Tata Kelola Organisasi menjadi lebih baik. "Saya harap sih kepengurusan lebih tertata rapi, karena saya melihat Bung Ali memiliki niat baik untuk memperbaiki citra GMNI UIN yang selama ini sempat Vakum, walaupun sebenarnya Bung Ali sebagai orang yang sudah Lulus S-1 dan memiliki segudang perjalanan dalam dunia organisasi, mestinya tidak lagi tertarik dengan hal-hal organ gerakan Kampus. Karena itu, semoga GMNI ke depan lebih baik dan progresif-revolusioner. Merdeka!" Tutup Komisaris sebelumnya, Bung Jamal.[] (Baqis Syarof)

2 Responses to "GMNI UIN JOGJA BERHASIL MELAKSANAKAN MUSYAWARAH KOMISARIAT KE-XII"

Berkomentarlah dengan Bijak dan Kritis!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel