Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sudah Memakan Korban, Mahasiswa UIN Harus Hati-Hati dengan Penipuan yang Mengatasnamakan Dosen

Bukti Penipuan Pulsa
Dokumen Korban

Seorang mahasiswa UIN Sunan Kalijaga berinisial “R” menjadi korban penipuan permintaan transfer pulsa sebesar 1.2 juta rupiah yang mengatasnamakan dosen, pada hari Kamis (25/03) kemarin.

Kejadian ini bermula ketika teman jurusannya yang berinisial “B” tiba-tiba ditelpon oleh orang tak dikenal. Orang tersebut mengaku sebagai dosen UIN dan bertanya siapa saja nama-nama dosen di jurusan si B. Si B pun menyebutkan nama-nama dosen, yang salah satunya bernama “Pak Taufik”. Kemudian orang itu mengaku dirinya sebagai Pak Taufik, dosen si B.

Selanjutnya, orang itu mengatakan bahwa ini ada masalah kaitannya dengan mata kuliah. Sehingga orang itu meminta nomor-nomor semua mahasiswa jurusan seangkatan si B, dan sialnya si B memberitahu nomor teman-temannya yang salah satunya adalah nomor si R. 

Tak lama kemudian, si R ditelepon oleh orang itu saat si R baru bangun tidur. Si R pun kaget, kok ada dosen tiba-tiba nelpon? Karena masih MABA, si R pun mempercayai bahwa itu dosennya yang bernama Pak Taufik. Lalu orang itu meminta si R untuk menemuinya di kampus, namun harus terlebih dulu dibelikan pulsa sebesar 1.2 juta rupiah, dan si R langsung mengirimnya. 

Selesai membeli pulsa, si R langsung ke kampus untuk menemui orang itu. Namun orang itu beralasan bahwa dia sedang ada rapat mendadak. Kemudian si B menghubungi si R untuk menanyakan si R apakah ada Pak Taufik menghubungi. Dan si R memberitahukan bahwa ia sudah kirim pulsa 1.2 juta kepada orang yang mengatasnamakan Pak Taufik. 

Si B pun kaget. Kemudian ia menemui si R dan memberitahu bahwa ini sudah tidak masuk akal; kenapa tiba-tiba dosen minta tolong beli pulsa yang besarannya 1.2 juta? Akhirnya mereka menganggap ini penipuan dan langsung menemui Dekan di Gedung Fakultasnya. Beruntungnya, uang si R siap diganti oleh pihak Dekanat karena sudah menjadi korban atas nama Dosen UIN Sunan Kalijaga.





Posting Komentar untuk "Sudah Memakan Korban, Mahasiswa UIN Harus Hati-Hati dengan Penipuan yang Mengatasnamakan Dosen"