Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kajian Kemerdekaan: Perempuan dan Kemerdekaan Lingkungan

Kajian Kemerdekaan: Perempuan dan Kemerdekaan Lingkungan

Merdeka.!!! 

Assalamu'alaikum wr. wb. 

Salam sejahtera bagi kita semua.

Menjadi sebuah bangsa yang merdeka, ternyata bukanlah hal yang mudah, tapi diperlukan perjuangan dan pengorbanan yang tidak kecil. Pengorbanan dari para pahlawan untuk kemerdekaan bangsa Indonesia tak akan terhitung nilainya; dari mulai tenaga, harta, darah, dan air mata bahkan jiwa dan raga sekalipun mereka korbankan untuk kemerdekaan bangsa Indonesia. Mereka adalah para ksatria yang di dalam jiwanya sudah tertanam nilai-nilai karakter bangsa Indonesia yang sesungguhnya, seperti karakter  cinta tanah air, cinta lingkungan, merawat alam, gotong royong, rela berkorban untuk bangsa, berjuang tanpa pamrih dalam perjuangan. 

Dalam kemerdekaan Indonesia masa kini, tentu kita harus meletakkan asas kemerdekaan itu bukan hanya pada segi negara dan manusianya saja, akan tetapi menelisik tentang kemerdekaan yang kita berikan kepada alam ini. Data menunjukan sampah setiap tahunya mengalami peningkatan dan menggusur alam yang dengan kondisi sehat.

Perempuan dan lingkungan hidup adalah sebuah perpaduan interaksi yang indah antara kearifan kaum hawa dengan manfaat terbaik dari alam. Perempuan dalam perannya sebagai pengelola rumah tangga acapkali memanfaatkan alam sebagai elemen pemenuh kebutuhan hidup. Mengingat begitu pentingnya keberadaan alam dalam kehidupan keluarga, maka kaum perempuan pun terus menjaga keseimbangan alam sehingga bisa dikatakan merdeka. Disini perempuan memiliki andil besar dalam menjaga kemerdekaan alam agar tetap asli. Oleh karena itu dalam webinar ini kita akan membahas tentang peran perempuan dalam menjada kelestarian alam menuju lingkungan merdeka. 


Diselenggarakan oleh : 

DPK GMNI DAKOM UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. 


GMNI. JAYA.!!! 

MARHAEN. MENANG.!! 

KLIK UNTUK BERGABUNG DENGAN GRUP WA PESERTA

Posting Komentar untuk "Kajian Kemerdekaan: Perempuan dan Kemerdekaan Lingkungan"